Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

STKIP PGRI Sumatera Barat Kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)

Written By Rizki on 26 Agustus 2016 | 13.26




KUALA LUMPUR- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat siap menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) bertaraf internasional. Upaya tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Letter of Agreement (LoA) dengan Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).


Penandatanganan LoA tersebut dilakukan langsung Wakil Ketua II Bid. Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Jarudin, M.A., Ph.D di Kuala Lumpur pada 19 Agustus 2016. Penandatanganan ini sebagai tindak lanjut dari Letter of Intent antara Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat yang ditandatangani pada 24 Oktober 2015.

Kerjasama yang dirintis meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen, pertukaran informasi akademik, pertukaran informasi dan teknonologi, serta penelitian bersama dan penerbitan jurnal internasional. Setelah penandatangan ini akan dikirim mahasiswa untuk manggang dan mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakulti Pendidikan UKM, begitu juga dengan dosen, akan diadakan magang dosen dan pertukaran dosen untuk mengajar di kedua kampus.

Kerjasama ini merupakan kerjasama yang memiliki peran yang sangat strategis untuk kemajuan STKIP PGRI Sumatera Barat ke depannya. Kerjasama ini tentu saja diharapkan bisa menjadikan kampus ini menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Kompetitif dan bertaraf internasional.

Penandatangani tersebut disaksikan langsung mantan Kordinator Kopertis Wilayah X Prof. Ganefri, Ph.D, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Drs. Hanafi, MS, Dekan Fakulti Pendidikan UKM, YBhg Prof. Dr. Norazah Mohd Nordin, Timbalan Dekan YBhg Prof Madya, Dr. Melor Mohd Yunus, Timbalan Naib Conselor Hal-Ehwal Pelajar dan Alumni, Prof. Datoo’ Noor Aziah Mohd Awal. 

Dalam hal ini, Wakil Ketua II Bid. Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama menjelaskan dengan adanya kerjasama tersebut akan memotivasi pihak Perguruan Tinggi dan dosen untuk menghasilkan lulusan yang baik dan berkualitas. “Momentum kerjasama ini harus dimanfaaatkan dengan sebaik mungkin. Karena ini merupakan langkah besar untuk membawa STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Kompetitif dan bertaraf Internasional,” kata Waka II.

Institusi melalui Wakil Ketua II Bid. Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama menyampaikan bahwa pihak yayasan sangat mendukung Kerjasama tersebut. Pihak yayasan akan merumuskan beberapa langkah strategis untuk memperkuat Kerjasama dengan Universitas Kebangsaaan Malaysia kedepannya.

Informasi

loading...

Arsip Berita